Optimalisasi Peran Pembelajaran Bahasa dan Sastra Indonesia sebagai Wahana Pembentukan Karakter Peserta Didik dalam Menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA)
Sari
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Depdikbud. (1995). Kamus Besar Bahasa Indonesia. Jakarta: Balai Pustaka.
Elfindri, dkk. (2011). Soft Skills untuk Pendidik. Yogyakarta: Praninta Offset
Gunawan, Heri. (2012). Pendidikan Karakter Konsep dan Impementasi. Bandung: Alfabeta.
Hidayatullah, Furqon. (2010). Pendidikan Karakter: Membangun Peradaban Bangsa. Surakarta: Yuma Pustaka.
Majid, Abdul & Andayani, Dian. (2011) Pendidikan Karakter Perspektif Islam. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Marzuki . (2012). “Pengembangan Soft Skill Berbasis Karakter Melalui Pembelajaran IPS Sekolah Dasar”. Makalah Seminar Nasional di IKIP PGRI Madiun.
Megawangi, Ratna. (2003). Pendidikan Karakter untuk Membangun Masyarakat
Madani. IPPK Indonesia Heritage Foundation.
Muslich, Masnur. (2011). Pendidikan Karakter Menjawab Tantangan Krisis Multidimensional. Jakarta: Bumi Aksara.
Rukiyati, Y. Ch dkk. (2014). “Penanaman Nilai Karakter Tanggung Jawab dan Kerja Sama Terintegrasi dalam Perkuliahan Ilmu Pendidikan” Jurnal Pendidikan Karakter, Tahun IV, Nomor 2, Juni 2014.
Sailah, Illah. (2007). Pengembangan Soft Skills di Perguruan Tinggi, Sosialisasi Pengembangan Soft Skills di Kopertis VII Surabaya
Tobroni. (2014). Pendidikan Karakter dalam Perspektif Islam. (http://tobroni.staff.umm.ac.id/2010/11/24/pendidikan-karakter-dalam-perspektif-islampendahulan/. Diunduh pada 19 Oktober 2014.
Waluyo, Herman Josep. (1989). Apresiasi dan Pengajaran Sastra. Surakarta: Sebelas Maret University Press.
DOI: https://doi.org/10.25078/ds.v1i1.2336
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.

Jurnal Penelitian Bahasa dan Sastra Daerah berada dibawah lisensi CC BY-SA
View My Stats