TATANAN KEHIDUPAN BARU PADA AKOMODASI DAN RESTORAN PARIWISATA
Sari
Berdasarkan adanya virus tersebut, industri pariwisata yang memiliki berbagai macam akomodasi ikut menyambut “New Normal” dengan mengikuti aturan-aturan ketat yang berlaku mengikuti anjuran pemerintah setempat. Pada penelitian ini akan mencoba mengetahui bentuk protokol “New Normal” pada beberapa akomodasi dan restoran di Bali yang merupakan salah satu daerah yang terdampak secara signifikan. Sehingga didapatkan langkah-langkah yang tepat untuk diterapkan bagi daerah lain dengan mengikuti kebiasaan yang berlaku di daerah tersebut.
Kata Kunci
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Advisory, F. I. P. H. (2020). CORONAVIRUS SARS-CoV-2 / COVID-19 PANDEMI : Information and interim guidelines for pharmacists and the pharmacy workforce Coronavirus SARS-CoV-2 / COVID-19 pandemi : (March), 0–48.
Ateljevic, I. (2020). Transforming the (tourism) world for good and (re)generating the potential ‘new normal.’ Tourism Geographies. https://doi.org/10.1080/14616688.2020.1759134
Bard, T. R. (2020). COVID-19 and a New Normal? The Journal of Pastoral Care & Counseling : JPCC. https://doi.org/10.1177/1542305020926831
Clark, K. (2020). Innovation in a post-Covid “new normal.” The Veterinary Record. https://doi.org/10.1136/vr.m1938
Cook, R. A., Hsu, C. H. C., & Taylor, L. L. (2018). Tourism : The Business of Hospitality and Travel (Sixth Edit). Pearson.
Krisdayanthi, A. (2020). New Normal Pariwisata Bali di masa Pandemi pada Daerah Tujuan Wisata Tanah Lot, Kabupaten Tabanan. 2(1).
Kumar, V. (2020). Indian Tourism Industri and COVID-19: Present Scenario. Journal of Tourism and Hospitality Education. https://doi.org/10.3126/jthe.v10i0.28768
Marsum. (2005). Restoran dan Segala Permasalahannya. ANDI Yogyakarta.
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia. (2019). Peraturan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Nomor PM.53/HM.001/MPEK/2013 tentang Standar Usaha Hotel. Journal of Chemical Information and Modeling, 53(9), 1689–1699. Retrieved from https://peraturan.bkpm.go.id/jdih/userfiles/batang/PERMEN ttg Standar Usaha Hotel.pdf
PHRI, B. P. P. (2020). PANDUAN UMUM NORMAL BARU HOTEL DAN RESTORAN.
Putri, E. D. H. (2018). Pengantar Akomodasi dan Restoran. Deepublish.
Ranasinghe, R., Damunupola, A., Wijesundara, S., Karunarathna, C., Nawarathna, D., Gamage, S., … Idroos, A. A. (2020). Tourism after Corona: Impacts of Covid 19 Pandemi and Way Forward for Tourism, Hotel and Mice Industri in Sri Lanka. SSRN Electronic Journal. https://doi.org/10.2139/ssrn.3587170
World Health Organization. (2020). Coronavirus Disease Situation Report World Health World Health Organization Organization (Vol. 19). Retrieved from https://covid19.who.int/
Yuliana. (2020). Wellness and healthy magazine. 2(February), 187–192.
Zeegen, E. N., Yates, A. J., & Jevsevar, D. S. (2020). After the COVID-19 Pandemi: Returning to Normalcy or Returning to a New Normal? Journal of Arthroplasty. https://doi.org/10.1016/j.arth.2020.04.040
DOI: https://doi.org/10.25078/pba.v6i2.2916
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.