MENUMBUHKAN KARAKTER MANDIRI PESERTA DIDIK DI MASA PEMBELAJARAN ONLINE SEBAGAI IMPLIKASI DARI COVID-19 DI SMK NEGERI 5 DENPASAR
Sari
Kata Kunci
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Afandi, R. 2011. Integrasi Pendidikan Karakter dalam Pembelajaran IPS Sekolah dasar. Pedagogia: Jurnal Pendidikan.1, (1). 85-98.
Alma, B. 2015. Pembelajaran Studi Sosial: Bandung: Alfabeta.
Kementerian Pendidikan Nasional. 2010. Pedoman Pengembangan Budaya dan Karakter Bangsa. Jakarta: Pusat Kurikulum dn Perbukuan.
Kuntarti, E. 2017. Keefektifan Model Pembelajaran Daring dalam Perkuliahan Bahasa Indonesia di Perguruan Tinggi. Jurnal Indonesia Language Education and Literature. 3, (10, 99-110.
Masriah, Sukerstiyorno dan Susiolo, B.E. 2015. Pengembangan Karakter Mandiri dan Pemecahan Masalah Melalui Model Pembelajaran MMP Pendekatan Atong Materi Geometri. Unnes Jurnal Mathematics Educations. 4 (2), 157-163.
Mona, N. 2020. Konseo Isolasi dalam Jaringan sosial untuk Meminimalisasi Efek Contagious (Kasus Penyebaran Virus Corona di Indonesia). Jurnal Sosial Humaniora Terapan. 2 (2), 117-125.
Mustari, M. 2011. Refleksi untuk Pendidikan Karakter. Yogyakarta: Laksbang Pressindo.
Sagala, S. 2011. Manajemen Strategik dalam Peningkatan Mutu Pendidikan. Bandung: Alfabeta.
Samani, M & Hariyanto. 2012. Konsep dan Model Pendidikan Karakter. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Sugiyono. 2015. Metode Penelitian Pendidikan. Bandung: Alfabeta.
Syarbini, Amirulloh. 2012. Buku Pintar Pendidikan Karakter Panduan Lengkap Mendidik Karakter anak di Sekolah, Madrasah dan Rumah. Bandung: as@-prima.
Wibowo, A. 2017. Pendidikan Karakter Strategi Membangun Karakter Bangsa Berperadaban. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Zubaedi. 2013. Desain Pendidikan Karakter. Jakarta: Kencana Prenada Media Group.
Zuriah, N. 2008. Pendidikan Moral dan Budi Pekerti dalam Perspektif Perubahan. Jakarta: PT Bumi Aksara.
DOI: https://doi.org/10.25078/gw.v8i2.2794
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
Jurnal Guna Widya terindex
]