Kebijakan Editorial

Fokus dan Ruang Lingkup

Vidya Samhita Jurnal Penelitian Agama adalah jurnal yang fokus mempublikasikan hanya hasil-hasil penelitian agama dalam konteks kebudayaannya. Artikel wajib mencantumkan hsil-hasil penelitian muthakhir keagamaan dalam konteks budaya  masa kini. Menyajikan hasil-hasil penelitian agama berdasarkan perkembangan paradigma dan metodologi yang terupdate. Penulis adalah peneliti, pendidik atau pemerhati agama dan kebudayaannya. Pembaca dapat melihat fokus dan ruang lingkup riset agama dengan kebudayaannya yang tersajikan baik secara monodisiplin maupun multi atau lintas disipliner. Jurnal ini tentunya akan sangat berguna bagi pustakawan untuk memasukkan secara online ataupun cetak berbagai kategori dengan focus penelitian agama.

 

Kebijakan Bagian

Artikel

Centang Naskah Terbuka Centang Diindeks Centang Telah di-Peer review
 

Proses Peer Review

Semua artikel yang di submitt ke Vidya Samhita Jurnal Penelitian Agama akan melalui proses seleksi dengan proses peer review dan editorial review jurnal dengan reviewer dan editor yang sesuai dengan bidang topik artikel. 

Proses reviewer dan evalusi selalu dilakukan, perbaikan dengan pengembalian kepada penulis hingga tulisan tersebut dinyatakan layak untuk diterbitkan.

 

Frekuensi Penerbitan

Vidya Samhita akan terbit dua kali setahun dengan rentang waktu per Volume,

Nomor 01 Januari - Juni

Nomor 02 Juli - Desember

Detail jadwal akhir diterima tulisan bisa dilihat update pada bagian Pengumuman

 

Kebijakan Akses Terbuka

Vidya Samhita Jurnal Penelitian Agama ini menyediakan akses terbuka yang pada prinsipnya membuat riset tersedia secara gratis untuk publik dan akan mensupport pertukaran pengetahuan global terbesar.

 

IHDN PRESS

IHDN Press adalah Penerbit dari Vidya Samhita Jurnal Penelitian Agama. Info lebih lanjut silahkan klik di sini