NEW NORMAL BAGI PARIWISATA BALI DI MASA PANDEMI COVID 19

Ida Bagus Gede Paramita, I Gede Gita Purnama Arsa Putra

Sari


Pandemi covid 19 meruapakan wabah yang merubah tatanan kehidupan masyarakat diseluruh dunia atau disebut dengan new normal. Masyarakat diwajibkan hidup dalam new normal untuk tetap bisa menjaga kesehatan dan keselamatan jiwa mereka. Covid 19 berdampak sangat  berat bagi perekonomian terutama yang mengandalkan perekonomian dalam sektor pariwisata. Belum ditemukannya antivirus untuk covid 19 ini menambah kecemasan masyarakat untuk beraktivitas. Untuk itulah pemerintah mengambil kebijakan penerapan kehidupan new normal dalam menjalankan aktivitas biasa di luar rumah dengan menerapkan protokal tetap pencegahan penyebaran covid 19. Tidak terkecuali sektor pariwisata, penyempurnaan sistem sanitasi dan pariwisata yang mengutamakan kesehatan dan keselamatan (self-distancing) terus diupayakan untuk memberikan rasa nyaman kepada para wisatawan

Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Ardika, I Wayan. 2003. Pariwisata Budaya Berkelanjutan, Refleksi dan Harapan di Tengah Perkembangan Global. Program Studi Magister (S2) Kajian Pariwisata Program Pascasarjana Universitas Udayana

Ardika, I. G. 2006, Kepariwisataan Untuk Siapa? (serial online) http:// 170 JURNAL KAJIAN BALI Volume 06, Nomor 01, April 2016

Chi, Gengqing. 2005. “A Study of Developing Destination Loyalty Model”. (Dissertation) Submitted to the Faculty of the Graduate College of the Oklahoma State University in Partial Fulfillment of the Requirements for the Degree of Doctor of Philosophy, July 2005

Den. (2020, 25 April). Menparekraf dorong G20 siapkan standar baru sikapi ‘New Normal’ di sektor Pariwisata. Indonesia Travel.News. Diunduh dari

Giddens, Anthony. 1991. Modernity and Self-Identity. Cambridge. UK:Polity

I Gusti Bagus Rai Utama Hlm. 149–172 www.budpar.go.id, diunduh pada 20 Oktober 2015

Wahyudi, E. (2020, April 25). Perubahan tren pasca covid-19 diprediksi positif bagi pariwisata. Tempo.Co. Diunduh dari https://bisnis.tempo.co/read/1335603/perubahan-tren-pasca-covid-19-diprediksi-positif-bagi-pariwisata/full&view=ok

Yuswohady. (2020). 30 prediksi perilaku konsumen di NEW NORMAL. Yuswohady.com. Diunduh dari https://www.yuswohady.com/2020/04/23/perilaku-konsumen-di-new-normal/




DOI: https://doi.org/10.25078/pba.v5i2.1723

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


 

 

 

View My Stats