PARIWISATA BUDAYA: JURNAL ILMIAH AGAMA DAN BUDAYA

Jurnal Pariwisata Budaya: Jurnal Ilmiah Pariwisata Agama dan Budaya adalah jurnal ilmiah yang mempublikasikan artikel ilmiah tentang objek materi pariwisata pada ranah agama dan budaya. Objek materi ini muncul menjadi kecenderungan-kecenderungan pariwisata agama, yang dalam intern umat Hindu disebut dengan Tirtayatra. Pariwisata agama ini pada era modern meluas dengan diikuti umat-umat non-agama, yang kemudian disebut dengan sekular pilgrimage, atau perjalanan suci sekuler.

Tujuan pariwisata agama ini adalah tempat-tempat suci agama, yang terdiri dari situs alam, budaya dan buatan manusia. Karena itu, pengelolaan situs-situs tersebut juga menjadi bahasan-bahasan pada artikel pada jurnal ini. Dengan demikian, jurnal ilmiah ini memuat artikel-artikel yang berhubungan dengan pariwisata agama, pariwisata budaya, dan pengaruh-pengaruh pariwisata terhadap agama dan budaya.

Jurnal ilmiah ini terbit pertamakali pada Maret 2016, yang pada awalnya dengan ISSN cetak 2527-9734. Pada tahun 2017, jurnal ini telah memiliki ISSN online 2614-5340. Sampai tahun ini, jurnal ini terbit dalam dua versi yaitu versi cetak dan online.


Gambar Beranda Jurnal

Informasi

 
Belum ada informasi yang diterbitkan.
 
Lebih banyak informasi...