STRATEGI PEMBELAJARAN AGAMA HINDU UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS V SD N 2 SELAT KECAMATAN SUKASADA KABUPATEN BULELENG TAHUN AJARAN 2016/2017

I Gede Juli Agus Puja Astawa

Abstract


Pendidikan Agama Hindu merupakan upaya sadar dan terencana menyiapkan siswa dalam mengenal, memahami, menghayati, bertakwa, dan berakhlak mulia dalam pengamalan ajaran Agama Hindu dari sumber utamanya kitab suci :Sruti, Smerti,Sila, Acara, dan Atmanastuti. Dalam upaya meningkatkan hasil belajar yang maksimal adalah dengan menggunakan Strategi pembelajaran yang sesuai dan tepat. Dalam penelitian ini digunakan Strategi pembelajaranAgama Hindu dengan menggunakan metoda Dharma Tula.

Full Text:

PDF

References


Undang-Undang RI No. 20 Tahun 2003. Tentang Sistem Pendidikan Nasional. Jakarta: DEPDIKNAS RI

Wiana. 1997. Cara Belajar Agama Hindu yang Baik. Denpasar :Pustaka Bali Post.

Suparno, paul. 1997. Filsafat Konstruktivisme dalam Pendidikan. Jakarta : Kanisius

Dahar. R.W, 1989. Teori – Teori belajar, Jakarta : Erlangga.

Sudarsana, I. K. (2016). PEMIKIRAN TOKOH PENDIDIKAN DALAM BUKU LIFELONG LEARNING: POLICIES, PRACTICES, AND PROGRAMS (Perspektif Peningkatan Mutu Pendidikan di Indonesia). Jurnal Penjaminan Mutu, (2016), 44-53.

Sudarsana, I. K. (2015). PENINGKATAN MUTU PENDIDIKAN LUAR SEKOLAH DALAM UPAYA PEMBANGUNAN SUMBER DAYA MANUSIA. Jurnal Penjaminan Mutu, (Volume 1 Nomor 1 Pebruari 2015), 1-14.

Sudarsana, I. K. (2017). Interpretation Meaning of Ngaben for KramaDadia Arya Kubontubuh Tirtha Sari Ulakan Village Karangasem District (Hindu Religious Education Perspective). VidyottamaSanatana: International Journal of Hindu Science and Religious Studies, 1(1), 1-13.

Arikunto, Suharsini. Dkk. 2009. Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta: Bumi Aksara.

Wati, Ratna. 2016. PeranTri GuruDalamMeningkatkanKemajuanBelajarSiswa Di SdNegeri 1 MendoyoDauhTukadKecamatanMendoyoKabupatenJembrana.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Jurnal Penelitian Agama Hindu Indexed By :

 

 

Jurnal Penelitian Agama Hindu is licensed under a Creative Commons Attribution 3.0 License.

web
counter